Tugas dan Fungsi

Berdasarkan Peraturan Walikota Salatiga No. 44 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana adalah Dinas mempunyai tugas membantu Walikota melaksanakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.

Fungsi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Salatiga, antara lain:

  1. Perumusan kebijakan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana,
  2. Pelaksanaan kebijakan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana,
  3. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana,
  4. Pelaksanaan administrasi Dinas
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Walikota terkait dengan tugas dan fungsinya.

 

Tugas masing-masing struktur dalam organisasi pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Salatiga, antara lain:

  1. Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan perencanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas serta administrasi kesekretariatan, keuangan dan kepegawaian Dinas.
  2. Bidang Pengendalian Penduduk, Advokasi, dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi mempunyai tugas melaksanakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana sub urusan pengendalian penduduk dan keluarga berencana.
  3. Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga mempunyai tugas melaksanakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana sub urusan keluarga berencana dan keluarga sejahtera.

 

Share the Good News!