PIK, Ciptakan Remaja Tangguh dan Tidak Menyimpang

 

 

 

Salatiga- Para remaja di Kota Salatiga bisa menjadi pribadi yang tangguh dan berdaya saing. Hal ini dapat dilakukan dengan menjadi pioner dalam memberikan informasi yang tepat terkait perencanaan kehidupan berkeluarga di masyarakat.

“Masa remaja sebaiknya dapat digunakan dengan baik. Diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Masa ini adalah peralihan dari anak-anak ke dewasa yakni  terdapat perkembangan individu yang sangat penting, baik secara fisik, mental, emosional, dan juga sosial,”jelas Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Salatiga, Dra Gati Setiti M Hum saat memberikan sambutan pada seminar generasi berencana (genre) bagi pengurus PIK remaja se kota Salatiga di Pendopo Pakuwon, Selasa(13/8).

Menurutnya, remaja harus menjadi seorang perantara terkait informasi seputar remaja dan perencanaan kehidupan berkeluarga dalam wadah PIK(Pusat Informasi dan Konseling). Lewat wadah tersebut, keberadaan remaja yang berkualitas akan sangat mendukung apa yang menjadi program genre tersebut.

“Remaja sebaiknya memilih teman yang baik, jangan yang berperilaku menyimpang. Nanti akan berpengaruh terhadap diri mereka sendiri,”katanya.

Gati Setiti menambahkan bahwa data jumlah remaja di Indonesia sendiri per-Desember 2018, usia 10 sampai 24 tahun adalah sebanyak 66,3 juta remaja. Artinya bahwa ada 25,6 % dari total penduduk Indonesia berumur remaja. Diakui bahwa jumlah remaja yang besar adalah aset kekayaan masa depan bangsa.

“Ini yang menjadi perhatian bersama. Kita harus selalu berupaya bersama dalam membentuk remaja tangguh dan berdaya guna,”bebernya.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 28 sekolah di seluruh kota Salatiga yang masuk ke wadah PIK kota Salatiga. Mereka terdiri dari berbagai tingkatan yakni SMP, SMA, mahasiswa sampai masyarakat.

(sumber : salatiga.go.id)

 

 

 

Share the Good News!

Post Author: disdaldukkb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *